Kamis, 21 Februari 2013

Kedatangan SBY di Kabupaten Tegal



Kamis, 21 Februari 2013. Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diperkirakan akan datang ke Kabupaten Tegal.
PRO dan KONTRA.. pasti lah ada..
Walau mungkin banyak kontra, karena biaya Pak SBY ke Kabupaten itu mencapai ber Milyaran Rupiah, dan ini itu..
Tapi menurutku itu semua hal lumrah . toh dia kan Bapak Presiden kita. Bupati aja kadang ngabisin uang milyaran kan?? Bukan Cuma Pak Susilo Bambang Yudhoyono. Jadi, menurutku sah sah aja.
Terlepas dari semua itu, semua orang BEBAS berpendapat. Jadi.. kalau kalian mau mengeluh tentang kehadiran SBY ya silahkan, kalau mendukung ya sah sah saja.. kan kita bebas berpendapat.
            Menurut pendapatku, aku bangga dengan kehadiran Pak Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten ku. Kabupaten Tegal, apalagi nanti Beliau juga akan mendatangi lereng Gunung Slamet yaitu Daerah Batumirah dan Guci Kec. Bumijawa.
            Malam Kamis, Pak Susilo Bambang Yudhoyono kurang lebih pukul 9 malam, Beliau sampai di Daerahku Tuwel tercinta diiringi dengan gerimis yangs edikit masih menggema. Aku Bangga. Bangga karena Pak Susilo Bambang Yudhoyono, mau berkunjung ke Desa Sayuran di Desaku, sekitar Daerah Tuwel.
Hari Kamis Pagi, tanggal 21 Februari 2013, pukul 05.30 Pagi  sudah terdapat banyak lalu lalang anak – anak yang membawa bendera. Mereka sudah berjajar disepanjang trotoar untuk menunggu kehadiran Bapak Negara Pak Susilo Bambag Yudhoyono dari arah Guci. Beliau bermalam di OW. Guci dan sekitar pukul 07.30 pagi beliau akan menuju daerah Batumirah, Bumijawa.
Semua anak, ibu – ibu, dan bapak – Bapak entah itu muda ataupun tua, sudah berjajar disepanjang trotoar. Mereka rela mengorbankan waktu  kegiatan sehari – hari, untuk melihat Bapak Negara Susilo Bambang Yudhoyono. Terlihat sekali antusiasme daris etiap pribadi Indonesia ini. Serasa di Zaman 45 lagi melihat jejeran bendera dimana – mana. Hhe..
            Kami menunggu lama, ditemani para Tentara Nasional Indonesia kai berdiri menunggu sesosok Bapak Presiden. Dan sekitar pukul 07.30 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono melewati Desaku, Desa Dk. Tere Kelurahan Tuwel Kec. Bojong Kab. Tegal. Didampingi oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) beliau datang. Sentak semua bersorak ria, mengiringi kehadiran beliau. Dengan lambaian tangannya, beliau menyapa kami. Huwahh.. senangnyaaa…
            Setelah beliau lewat, kami semua bubar.. hhe . dan dilanjutkan nanti sekitar jam 12 siang, karena beliau akan menuju Batumirah Kec. Bumijawa terlebih dahulu. Sengaja aku pergi ke Bumijawa. Salah Satu Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Bojong sekitar pukul 11.00 siang sudah berkumpul menunggu Beliau, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Sungguh bersemangat mereka. Tidak hanya Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar juga telah bersiap siap disepanjang trotoar menunggu Bapak dan Ibu Negara. Sekitar pukul 13.00 ( Jam Satu Siang ) Beliau sampai di daerah Tuwel, untuk melanjutkan perjalanan ke Guci dan kemudian Panen Raya di Daerah Gergintung “Sikrama Strawberry” . Disana sudah Nampak warga yang lama menunggu untuk melihat Bapak dan Ibu Negara Panen Raya sayuran Wortel. Tak sia – sia, setelah menunggu beberapa lama Beliau sampai di Persawahan dan siap untuk Panen Raya di Sawah tersebut. Walau tak begitu lama, kami tampak bangga melihat sosok yang biasanya terhalang oleh kaca Televisi,sekarang bias dilihat dengan mata telanjang dan langsung ke arah Pak SBY, tanpa ada halangan kaca televisi.
Setelah selesai Panen Raya, beliau melanjutkan perjalanannya ke Desa Kedawung ( di Peternakan ) dan kemudian ke Moga – Pemalang, setelah itu ke Kota Batik Pekalongan.
Akhirnya… selesai juga perjalanan Pak Susilo Bambang Yudhoyono di Daerah Kabupaten Tegal.
Selamat jalan Bapak Negara kami, Pak Susilo Bambang Yudhoyono,
Begitu berat tanggungjawab yang engkau emban.
Untuk menciptakan negaraku, Negara Indonesia yang damai.
Terimakasih Bapak Negara ku .. Negara Indonesia
Maafkan kami, jikalau kedatanganmu menuai kontra.
Tapi kami bangga dengan kehadiranmu..
Bapak Susilo Bambang Yudhoyono
Dan Ibu Ani Yudhoyono..
Ke Daerah kami..
Kabupaten    Tegal..
Semoga Allah selalu memberimu keridhaan untuk mengemban
Seluruh Tugas-mu..
Disini kami selalu berdo’a semoga kesalahanmu yang tak disengaja
Ataupun sengaja mendapat ampunan dari-Nya
Aamiin…
Dari kami
Bangsa Indonesia ..
We Love you :(
















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar